bluetooth di slackware 13.37


dikasih bluetooth sama seorang teman,sekitar satu tahun yang lalu. dan ingin mencoba transfer beberapa file di slackware ke HP jadul punya teman juga :D


sebagai newbie sempat bingung, bagaimana cara transfernya .? ( teman disamping saya sudah tidak sabar) sambil berkata “udah pakai card reader aja” hehehe..

output dari   #lsusb :

Bus 005 Device 002: ID 0a5c:4500 Broadcom Corp. BCM2046B1 USB 2.0 Hub (part of BCM2046 Bluetooth)
Bus 005 Device 003: ID 0a5c:2100 Broadcom Corp. Bluetooth 2.0+eDR dongle

buka browser, nanya ke google, dapet juga  :

- jadikan executable

# chmod +x /etc/rc.d/rc.bluetooth

-jalankan bluetooth

# /etc/rc.d/rc.bluetooth start

-cek device

# hcitool dev
Devices:
hci0    2B:41:02:08:14:25

- scan

# sdptool browse
Inquiring ...
Browsing 6F:89:04:EC:66:12 ...
Service Name: Voiceg ateway
Service RecHandle: 0x10001
Service Class ID List:
"Handsfree Audio Gateway" (0x111f)
"Generic Audio" (0x1203)

dst…..


smoga bermanfaat bagi saya dan sobat ..

sumber :

http://giovanni.wordpress.com/2007/04/04/how-to-use-bluetooth-on-slackware/

http://edwa94.blogspot.com/2010/02/koneksi-obexftp-frontend-pakai.html

3 thoughts on “bluetooth di slackware 13.37

  1. saya john dari kupang – NTT,saya ingin tanyakan,kepada saudara,apakah bluetooth slackware 13.37 bisa di pakai di Win7…..itu saya yg ingin saya tanyakan,maaf,kami ini sangat awam sama hal hal seperti ini,yg kebetulan saya pun memiliki bluetooth slackware 13.37,yg kebetulan juga di kasih oleh teman saya…………………sebelumnya terimakasih atas bantuan dan informasi nya.

Berikan Balasan

