Tips Membuat Komputer Kita Berbicara


Penasaran nggak sob, dengan judul Tips Membuat Komputer Kita Berbicara?? pasti penasaran kan?? Emang komputer bisa berbicara?? Dibilang nggak ya nggak dibilang bisa ya bisa, aduhhh, gimana sih?? jadi bingung ni. Oke, kalau binGung ‘_’ mendingan kita coba praktikan aja, biar lebih mudeng. Talk Less Do More,,, Hehehe

  1. Pertama, buka notepad.
  2. Copy-Paste script berikut :

Dim msg, sapi
msg = InputBox ( “Katakanlah Kepadaku?”, “Bicara”)
Set sapi = CreateObject ( “sapi.spvoice”)
sapi.Speak msg

3.   Save as, kemudian pilih all files lalu kasih nama apaaja.vbs

4.    Selesai

Coba sekarang anda klik 2x.. Gimana?? keren kan?? hehe

Atau kalau yang nggak mau menggunakan InputBox (Jadi pas di klik 2x langsung berbicara tanpa perlu memasukan kata-kata). Scriptnya seperti ini :

Dim msg, sapi
msg =
Icha….. I love You
Set sapi = CreateObject ( sapi.spvoice)
sapi.Speak msg

NB : Ubah lah tanda kutip dengan

Tips ini sudah saya coba dan hasilnya : 100% Bagusss..!!

One thought on “Tips Membuat Komputer Kita Berbicara

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s