instalasi scangear di slackware


akhirnya printer canon pixma mp287 saya bisa berfungsi juga di slackware current😀
dengan cups versi 1.5.4 dan scangear versi 1.60

begini ceritanya,

1. saya download rpm2tgz disini dan di install dengan perintah,

 # upgradepkg –install-new rpm2tgz-1.2.1-i486-1.txz

2. download scangear disini, masuk ke directory “packages”
3. lalu convert *.rpm menjadi *.tgz

file yang di convertnya :

– scangearmp-common-1.60-1.i386.rpm
– scangearmp-mp280series-1.60-1.i386.rpm

setelah keduanya menjadi *.tgz,lalu  instal seperti biasa..

scangear

salam newbie😀

4 thoughts on “instalasi scangear di slackware

  1. bang, saya kok belum bisa sih..?
    saya tuliskan $scangearmp di terminal gk ada respon apa2..
    saya pakai slackware 14.0
    pdahal sudah mengikuti cara2 di atas😀

Tinggalkan Balasan

