aneh…?


VIA VT1705

VIA VT1705

gambar di atas display alsamixer saya pada slackware 14.0 saya yang beberapa hari lalu saya install di PC desktop saya

ini tidak terjadi di slackware saja,ubuntu dan  linux mint juga seperti ini (default setelah instalasi selesai  ),
saya sempat berpikir untuk mencari sound drivernya,

output :

lspci -vnn | grep -i audio

00:14.2 Audio device [0403]: Advanced Micro Devices [AMD] nee ATI SBx00 Azalia (Intel HDA) [1002:4383]01:00.1 Audio device [0403]: nVidia Corporation High Definition Audio Controller [10de:0be3] (rev a1)

Perangkat audio utama (default) alsa :

$ aplay -L

default:CARD=SB
HDA ATI SB, VT1705 Analog
Default Audio Device

bingung saya….

VIA VT1705

VIA VT1705

ternyata hanya di  enable kan saja,😀

Tinggalkan Balasan

