instalasi LINE messenger di slackware


line
sama seperti artikel2x yang sudah ada,
sekarang saya ingin mencoba di slackware.
saya mengunakan slackware 14.0 32 bit

saya asumsikan  3 dibawah ini sudah terinstall :

– p7zip  ( download dari slackbuils.org )
– wine ( download dari slackbuils.org )
– vcrun2008 di install dari  winetricks ( download dari slackbuils.org )

copas beberapa command ini,

$ mkdir line_tmp
$ cd line_tmp
$ wget http://dl.desktop.line.naver.jp/naver/LINE/win/LineInst.exe
$ 7z x -y LineInst.exe
$ inode1=$(ls -ilab | awk 'FNR == 4 {print $1}')
$ inode2=$(ls -ilab | awk 'FNR == 6 {print $1}')
$ find . -inum $inode1 -exec mv {} LINE \;
$ find . -inum $inode2 -exec mv {} resources \;

cukup sampai disini saja😀

karena ada keanehan yang saya temui : error message seperti ini ?

"mv: cannot stat './resources/res': No such file or directory"

saya lihat ada folder ?? dan ?? di directory “line_tmp”

$ ls
??  ??    LINE  LineInst.exe

lineada dua folder yang aneh?

tanpa berpikir lama-lama, saya langsung copykan beberapa file yang ada di salah satu folder aneh tersebut ke folder “LINE”

lineseperti ini

dan langsung eksekusi file “Line.exe”

line
line

beres…
seperti itulah kira2..😀

salam newbie ….

 

4 thoughts on “instalasi LINE messenger di slackware

Tinggalkan Balasan

