Enter HDD/SSD Password at toshiba satelite L840


enter hdd/ssd password

enter hdd/ssd password

gambar di atas penampakan laptop punya orang lain,yang kemudian   saya mencoba untuk “otak atik” beberapa hari lalu ,
cukup melelahkan juga untuk newbie seperti saya ini ,karena perkiraan saya dengan hanya melepaskan harddisk tersebut,  lalu di pasang ke computer lainya akan selesai masalahnya ..?  ternyata tidak… boro2 ingin backup file2  di dalam harddisk tersebut,partisinya saja tidak bisa di akses  dari live CD  dan  diformat saja tidak bisa..?
padahal saya  sudah mencobabeberapa tools,seperti Gparted,Mhdd,partisi magic,dll..

error

menurut  si empunya laptop,dia pernah mencoba untuk menghapus badsector pada harddisk tersebut dengan Hirens bootCD 15.2
badsector tidak hilang ehhh, malah tidak bisa di akses sama sekali.. “tambah parah”

saya hampir 2 hari googling untuk bisa menyeselaikan masalah ini.. wong di format aja gak bisa kok, apalagi di retas passwordnya,
lalu saya coba pinjam CD Hirens BootCD 15.2, lalu saya coba mulai  ber-experimen.

dan pada  akhirnya, harddiksk toshiba 640GB itu bisa di pakai kembali walau datanya hilang tak berbekas!
saya akan catat bagaimana akhirnya si harddisk tersebut bisa di pakai kembali, dengan judul,
format harddisk yang terpassword dengan Disk Eraser at PartedMagic

saya mengunakan CD Hirens BootCD 15.2, yang di dalamnya sudah include”  PARTEDMAGIC” sebua distro linux yang khusus menangani  masalah/kerusakan computer.

Tinggalkan Balasan

