virtualbox : kernel driver not installed (rc=1908)


vb

ini terjadi disaat saya baru fresh install archlinux 32 bit,di laptop teman,

kernel
3.13.4-1-ARCH

solusinya :

install virtualbox host modul

$ sudo pacman -S virtualbox virtualbox-host-modules

add user kita ke grup vboxusers

$ sudo gpasswd -a yourusername vboxusers

buat file “vbox.conf’

$ sudo geany   /etc/modules-load.d/vbox.conf

copas baris berikut :

#my vbox modules loaded on system startup 
vboxdrv 
vboxnetadp 
vboxnetflt

reboot..

sumber :

https://bbs.archlinux.org/viewtopic.php?id=150349

5 thoughts on “virtualbox : kernel driver not installed (rc=1908)

  1. error di virtualbox saya mas

    VirtualBox: supR3HardenedMainGetTrustedMain: dlopen(“/usr/lib/virtualbox/VirtualBox.so”,) failed: libQtCore.so.4: cannot open shared object file: No such file or directory

    saya pakai archlinux 32 bit
    terima-kasih mas.

  2. gan, nanya lagi ah,😀

    ane kan install 2 DE gan, (xfce sama mate) tapi waktu ane switch pakai mate, file managernya kok thunar, bukanya caja,
    tpi kalau ane pangil dari terminal keluar cajanya? ane udah cari2 di control center gak ada opsinya ?

    makasih gan.. maap byk nanya🙂

Tinggalkan Balasan

